Jumat, 14 Januari 2022 - 15:00 WIB

Citi Indonesia dinobatkan sebagai bank global terbaik di Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Majalah The Asset menobatkan Citi Indonesia sebagai bank global terbaik di Indonesia atau Best Bank Global in Indonesia dan Best Corporate and Institutional Adviser-Global in Indonesia.

Pencapaian ini menandai ke-20 kalinya secara berturut-turut Citi Indonesia meraih penghargaan Best Bank Global.

“Citi Indonesia terus berupaya untuk kembali ke kondisi sebelum pandemi. Penghargaan ini merupakan validasi besar atas kerja keras kami, terutama yang berasal dari publikasi bergengsi seperti The Asset," kata Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Di antara sejumlah pencapaian luar biasa lainnya yang membantu Citi Indonesia memenangkan kedua penghargaan, Grup Banking, Capital Markets, and Advisory (BCMA) Citi Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 14 persen hingga triwulan ketiga 2021 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Menurut dia, hal ini didorong oleh pertumbuhan yang kuat dari setiap segmen, di mana local corporates, public sector group, dan financial institutions group berkontribusi dalam mendukung berbagai kesepakatan dan transaksi besar, termasuk aksi korporasi, pinjaman sindikasi, dan pasar modal.

Baca juga: UOB Group akuisisi bisnis konsumer Citigroup senilai Rp53,21 triliun

Sementara global subsidiaries group, yang melayani nasabah multinasional, terus memberikan kinerja positif terutama dari bisnis treasury, trade financing/services, dan pinjaman.

Memasuki tahun ke-23 dari penyelenggaraannya, ajang Triple A Country Awards dari The Asset merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi industri perbankan, keuangan, treasury, dan pasar modal.

Proses penilaian dan evaluasi dilakukan oleh tim editorial dari The Asset dengan menggunakan benchmark surveys yang dimiliki, serta dilanjutkan dengan proses wawancara bersama dengan para direksi dari industri terkait.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh karyawan Citi Indonesia atas kerja kerasnya sepanjang tahun 2021. Hal ini tentunya akan menjadi motivasi untuk mengawali tahun baru dengan baik,” tutup Batara.

Baca juga: Citi Indonesia tegaskan tak ada perubahan seketika layani nasabah

Baca juga: CEO Citi Indonesia respons pengumuman Citigroup keluar dari RI

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Media Berita Terkini, Secepat Kilat!

© 2021 BeritaFlash. All Rights Reserved.