Jumat, 14 Januari 2022 - 14:47 WIB

Perluas layanan, Links buka kantor di Semarang

Jakarta (ANTARA) - PT Linksindo Makmur (Links), salah satu penyedia layanan contact dan engagement center di Indonesia, telah meresmikan kantor operasional kedua di kota Semarang, Jawa Tengah, sebagai wujud komitmen untuk memperluas layanan pelanggan.

"Dengan didukung teknologi terkini dan inovasi dalam memberikan layanan, Links siap menjadi mitra untuk mengembangkan bisnis offline maupun online dan mewujudkan konsep hub dan spoke," kata Presiden Direktur Links, David Wibowo dalam siaran pers pada Jumat.

Contact center Links di Semarang tersebut akan menjadi spoke dan melengkapi hub yang sudah terlebih dahulu dibangun di Jakarta. "Ini adalah bagian dari solusi Links yang akan menopang kebutuhan layanan pelanggan secara efektif dan efisien."

Nantinya, akan ada pengembangan sumber daya manusia kota Semarang agar setara dengan standar nasional dan internasional lewat sejumlah rangkaian pelatihan didukung oleh platform komunikasi yang mengarah ke omni-channel dan mumpuni, Links Semarang siap menopang pertumbuhan bisnis di masa depan.

Sementara, kantor Jakarta sebagai hub yakni pusat operasional perlu diperkuat oleh spoke di tempat-tempat lain sebagai pusat operasional tambahan untuk meningkatkan kinerja dan sebagai back up site, seperti yang dilakukan Links untuk salah satu klien utamanya yakni Lazada.

"Transformasi interaksi pelanggan di era digitalisasi ini telah menciptakan kebutuhan akan voice dan digital care channel yang menarik," kata David.

Salah satu perubahan perilaku pelanggan saat pandemi adalah meningkatnya aktivitas, volume, dan frekuensi berbelanja online. Tren ini berdampak positif pada industri perdagangan elektronik (e-commerce). Temasek, Google, dan Bain & Company dalam laporan e-Conomy SEA 2021 menghitung nilai e-commerce di Indonesia mencapai mencapai USD 70 miliar pada 2021 dan bertumbuh 52 persen dari tahun ke tahun.

Dalam konteks bisnis e-commerce, contact center adalah salah satu cara untuk memastikan hubungan manusiawi yang aman dengan tujuan mendorong keputusan pembelian dan membawa bisnis lebih dekat dengan pelanggannya.

"LINKS merupakan salah satu mitra kerja yang telah lama mendukung operasional Lazada. Contact center berperan penting dalam menghadirkan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman karena dapat membantu membina hubungan dengan pelanggan serta mendapatkan umpan balik dan evaluasi operasional kami," kata Farid Ghazi Suharjo, VP, Customer Care, Lazada Indonesia.

Baca juga: Posindo luncurkan nomor contact center baru

Baca juga: DFSK hadirkan layanan contact center untuk para konsumen

Baca juga: Verizon gandeng Google Cloud untuk buat Contact Center AI

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Media Berita Terkini, Secepat Kilat!

© 2021 BeritaFlash. All Rights Reserved.