Selasa, 04 Januari 2022 - 11:13 WIB

Santriyah Pondok Pesantren Darul Aman Gelar Baksos di Pelosok Kabupten Maros

633 views

Santriyah Pondok Pesantren Darul Aman Gelar Baksos di Pelosok Kabupten Maros

MAROS (voa-islam.com)--Organisasi Santri Darul Aman Putri  (OSISDA-PI) bekerja sama dengan Komunitas Darul Aman Peduli menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (BAKSOS) pada penghujung tahun di Kabupaten Maros, tepatnya Kamis-Jumat 30-31 Desember 2021.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan Merangkai dan Menjalin hubungan antar sesama dengan tema “Menjalin Silaturahmi Sambil Berbagi, Dari Hati Ke Hati”.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian, yaitu:

Pembersihan Lingkungan Setempat, Pemberian Edukasi Kepada Santri TK/TPA yang disandingkan dengan pembagian Bingkisan dan Al Qur’an serta Pemberian Sembako kepada warga Dusun Tokka Desa Bontomarannu, Kec. Moncongloe, Kab. Maros (31/12).

Ketua Panitia BAKSOS OSISDA-PI Periode 2021, Nur Islah Kurnila mengatakan kegiatan baksos ini merupakan acara rutin yang digelar oleh OSISDA-PI. Diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk Kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan BAKSOS ini merupakan wujud kontribusi santriyah kepada masyarakat. Dalam penyelenggaraanya kami bekerja sama dengan Darul Aman Peduli dan Sahabat Dakwah Qur’an Indonesia,” ungkapnya.

Islah menjelaskan bantuan yang diberikan dalam kegiatan baksos kali ini berupa 80 paket sembako untuk warga dan juga puluhan Bingkisan Untuk Santri TK/TPA.

“Harapannya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga,” katanya.

Ustadz Aldiansyah Sebagai Perwakilan dari Dusun Tokka, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pondok Pesantren Darul Aman yang telah memberikan bantuan bagi warganya, khususnya di Dusun Tokka. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan warga dengan baik.

“Terima kasih atas bantuan Santriyah Darul Aman, mudah-mudahan BAKSOS ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

Media Berita Terkini, Secepat Kilat!

© 2021 BeritaFlash. All Rights Reserved.