Jumat, 27 Mei 2022 - 19:30 WIB

Simak Keuntungan Film KKN di Desa Penari yang Capai Rp250 Miliar

IDXChannel – Keuntungan film KKN di Desa Penari cukup banyak, bahkan berkali-kali lipat dari modal yang dikeluarkan. Film tersebut merupakan film bertemakan horor yang menggaet Manoj Punjabi sebagai produsernya.

Film tersebut berhasil mendatangkan hingga 4,6 juta penonton dalam kurun waktu 13 hari setelah perilisannya. Lalu, berapakah keuntungan film KKN di Desa Penari tersebut?

Cerita KKN di Desa Penari bermula ketika salah satu akun Twitter dengan nama @SimpleM81378523 menuliskan sebuah thread horor yang menceritakan kejadian mistis ketika sekelompok mahasiswa sedang melakukan kegiatan KKN. Akun tersebut menceritakan cerita KKN di Desa Penari dengan detail dan merupakan sebuah kisah nyata yang telah disamarkan.

Menurut pemilik akun @SimpleM81378523, cerita tersebut didapatkan dari teman ibunya. Ia pun menghubungi teman ibunya tersebut untuk menceritakan kembali secara detail cerita horor tersebut.

Penulis thread tersebut menjelaskan, sang narasumber dari cerita tersebut ingin agar seluruh informasi mengenai universitas, desa, dan nama mahasiswa tersebut disamarkan. Setelah thread tersebut viral di tahun 2019 lalu, MD Pictures mengumumkan bahwa akan menggarap film berdasarkan cerita dari @SimpleM81378523 tersebut.

Proses produksi dari film ini sudah dilakukan sejak akhir Desember 2019 dan selesai di bulan Januari 2020. Namun sayang, pandemi menyerang Indonesia di tahun 2020 lalu dan menghambat proses perilisan dari film KKN di Desa Penari.

Keuntungan Film KKN di Desa Penari

Setelah sukses mendapatkan banyak penonton, film KKN di Desa Penari juga berhasil meraup keuntungan yang fantastis. Menurut Film ini diperkirakan mendapatkan keuntungan kotor sebesar lebih dari Rp200 miliar.

Nominal tersebut tentunya sudah sangat menutup, bahkan melebihi dari modal pembuatan film yang kurang dari Rp15 miliar saja. Film KKN di Desa Penari ini bahkan mendapatkan predikat sebagai film terlaris sepanjang masa.

Sebagai produser dari film ini, Manoj Punjabi mengucapkan rasa syukurnya lewat akun Instagram pribadinya di @manojpunjabimd. Film ini pun semakin laris karena dirilis beberapa hari sebelum Lebaran 2022 berlangsung. Antusiasme dari para penonton tentunya sudah tidak dibendung lagi karena perilisan film ini sempat tertunda hingga dua tahun lamanya.

Itulah sedikit informasi mengenai keuntungan film KKN di Desa Penari yang sukses dan menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa, mengalahkan Pengabdi Setan (2017) besutan Joko Anwar.

https://www.idxchannel.com/amp/econo...i-rp250-miliar

Masih kalah sama film Spiderman: No Way Home yang mendulang keuntungan 14 Triliun di seluruh dunia

Media Berita Terkini, Secepat Kilat!

© 2021 DTKNews. All Rights Reserved.